Rabu, 15 Juni 2011

Pemegang Rekor Baru manusia Terpendek Di Dunia

Guinness World Records  resmi mengkonfirmasikan bahwa Junrey Balawing dari Filipina telah disertifikasi sebagai manusia terpendek di dunia.
 
Junrey  diverifikasi sebagai tolok 23,6 inci (59.93cm), membuatnya hampir tiga inci lebih kecil dari mantan pemegang judul, Nepal Khagendra Thapa Magar.

Namun, ia mengalahkan rekor untuk orang terpendek dalam sejarah - sebuah catatan yang ditetapkan olehGul Mohammed (India, 1957-1997), yang ditemukan menjadi 22,5 inci.
Junrey, yang memiliki berat hanya 5kg, layak untuk dicatat sebagai manusia terpendek di dunia,disaat  ia merayakan ulang tahun ke-18 nya.

 
setelah mengikuti serangkaian pengukuran yang dilakukan selama 24 jam pada Sindangan Health Centre, diawasi oleh Guinness World Records adjudicator dan Editor-In-Chief, Craig Glenday.

Menurut orang tuanya, Junrey belum tumbuh sejak ulang tahun pertamanya.

Dia tinggal bersama orangtua dan tiga adik-adik di dalam Sindangan, sebuah desa pesisir di Filipina selatan.

Junrey harus tinggal di rumah dengan ibunya, Concepcion, sementara kakak dan adiknya Jaycel, 13, dan Jeanritch, enam, dan 11 tahun saudara Jay-seni pergi ke sekolah.

Concepcion, 35, mengatakan: "Dia perlu perawatan saya setiap menit dari setiap hari Junrey hanya bisa berjalan dengan bantuan beberapa orang dan ia tidak dapat berdiri terlalu lama karena dia akan sakit.."

Blacksmith ayah Reynaldo, 37, pergi bekerja selama seminggu tetapi ketika ia ada dirumah Junrey menikmati duduk di pundaknya dan pergi untuk mengelilingi di desa.

Menurut orang tuanya, sebelum Junrey lahir, keluarganya miskin. Namun, setelah lahir, ayahnya  Reynaldo, 37, mendapatkan pekerjaan yang memungkinkan dia untuk merawat keluarganya.

"Junrey adalah keberuntung kita," kata Reynaldo.

Ulang tahunnya bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Filipina, yang berarti sebuah perayaan ganda di desanya hari ini.

Wakil-Walikota Sindangan, Bess Jagonio berkata: "Kami sangat bangga karena kota kita akan dikenal di seluruh dunia sekarang bahwa kita punya orang yang telah menjadi pemegang Guinness World Records




0 komentar:

Posting Komentar