Senin, 18 Juli 2011

Panasonic Luncurkan Tablet Tahan Banting

Tablet modern yang kini banyak beredar, seperti iPad, Galaxy Tab, Xoom, dan Flyer, didesain menarik dan dirancang seringan serta setipis mungkin. Semua itu dilakukan demi mengejar nilai estetika desain agar mampu memikat pasar. Tapi ketahanan atau kekuatan tablet juga menjadi nilai tambah tersendiri. Sebagian besar konsumen tak terlalu mengindahkan estetika namun justru mengedepankan sisi tahan banting dari sebuah produk. Atas dasar itu, Panasonic meluncurkan tablet kuat yang tahan banting.
Tablet “bandel” itu bernama Toughbook H2. Mengingat keunggulan tablet yang bisa dikatakan lebih kuat dibanding tablet lainnya, Toughbook H2 dibanderol dengan harga relatif mahal. Siapkan dana sekitar Rp30 jutaan untuk bisa membawanya pulang. Namun cap tablet berharga mahal itu layak disandang Toughbook H2 mengingat tablet itu menawarkan sejumlah fitur unggulan. Sebut saja OS Windows 7 dan layar resistif 10.1 inci beresolusi 1024 x 768 piksel.

Tak hanya itu, layar Toughbook H2 dibuat dengan mengusung teknologi Transflective Plus yang berguna saat tablet dipakai dibawah sinar matahari terik sehingga kinerja layar tak terganggu. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 6000 nits (bila dibandingkan hampir 10x lipat NOVA Display pada Optimus Black) dan memiliki kemampuan untuk mematikan sinar LED layarnya guna menghemat baterai.

Dengan teknologi Fast Boot, tablet ini mampu nyala dari keadaan mati total dalam waktu hanya 25 detik. Sebagai tablet kelas berat, casing Toughbook H2 dibuat dari bahan magnesium alloy yang dilapisi polycarbonate. Panasonic mengklaim tablet ini tidak akan terluka dan masih bisa digunakan meski sudah terjatuh dari ketinggian 6 kaki atau sekitar 180cm.

Semua port pada Toughbook H2 juga ditutupi dengan pelindung. Dalam keadaan super ekstrim, tablet ini dapat beroperasi pada suhu dari -20 derajat sampai 60 derajat celsius. Skrup-skrup yang menempelkan tablet ini dilapisi lagi oleh pelindung untuk mencegah masuknya bakteri-bakteri dan mahkluk hidup kecil lainnya sehingga membuat tablet ini tetap steril dibagian dalam.

Spesifikasi tablet ini sama seperti tablet lainnya yakni teknologi WiFi, Bluetooth 2.1, dan konektifitas 4G. Calon pembeli juga memiliki opsi untuk memasang GPS, kamera 2mp dan LED flash, dan pembaca sidik jari. Toughbook H2 memiliki 2 baterai bertipe hot-swap yang mampu mentenagai tablet ini selama 6,5 jam.

Sebagai tablet tangguh, H2 memiliki ukuran yang agak bongsor yakni 10,8 x 10,6 x 2,3 inci dan berat 1,75 kg. Prosesor yang dipakai adalah intel Core i5-2556M dengan vPro berkecepatan 1,7GHz, RAM 4GB, dan memori harddisk 320GB 7,200 rpm. Kabarnya, tablet canggih ini akan beredar pada akhir Juli 2011. (*/dari berbagai sumber)


0 komentar:

Posting Komentar