Jumat, 05 Agustus 2011

Batmobile: Mobil yang Menjadi Kenyataan

Ini adalah mobil yang akan membuat para pria merasa bangga, seperti halnya Batman.
Seorang pembalap yang juga penggemar Batman telah menciptakan Batmobile berkekuatan turbin jet yang dapat mencapai kecepatan hingga 180 mil/jam.
Casey Putsch telah menghabiskan waktu sekitar lima bulan untuk merancang mobil tiruan mengagumkan itu dengan segala cara dari berbagai bahan aerospace hingga polikarbonat.
Namun fitur favorit pada mobil kelelawar ini adalah mesin turbin spesifikasi militer yang digunakan dalam pesawat helikopter angkatan laut untuk menjatuhkan torpedo pada kapal selam musuh.
Mobil yang  didesain khusus layaknya mobil dalam film Batman Returns (1989), telah diregistrasi  dan diasuransikan.
Casey (29), mengatakan, “Kecepatan mobil ini masih terbatas. Mobil ini memiliki ban yang benar-benar lebar dan body  Batmobile memiliki sejumlah hambatan yang tak bisa dipisahkan dari desainnya.”
 “Kecepatan tertinggi mobil ini antara 165mph—180mph, meskipun saya tidak mengatakan bagaimana saya bisa menanganinya pada kecepatan tinggi.”
“Reaksi yang saya dapatkan adalah kombinasi antara keterkejutan dan kesenangan yang benar-benar murni.”
 “Anda boleh saja memiliki separkir penuh Veyrons, Avantadors dan Mclarens, namun semua orang pasti akan melirik mobil ini. Saya tahu itu dari pengalaman.”
 “Ketika orang-orang melihatnya, mereka akan terpesona—bahkan ada nyonya tua mengambil ponselnya untuk mengabadikan mobile ini dalam video.”
Casey, pemuda yang berasal dari Dublin, Ohio, Amerika Serikat ini, telah menciptakan mesin untuk menggerakkan roda belakang lewat suatu transmisi dan dikendalikan sama seperti mobil produksi konvensional lainnya.
Batmobile ini dianggap mobil eksotik paling ekstrim di dunia.
Dan yang luar biasa, Casey merancang seluruh mobil ini di kepalanya—tanpa menggunakan komputer atau pena dan kertas untuk membuat sketsa ide-idenya.
Ia kini berencana mempromosikan salah satu kreasi mobilnya ke sirkuit balap Indy.

0 komentar:

Posting Komentar