Jumat, 19 Agustus 2011

Mobil Berbahan Bakar Thorium

Mobil ini Berbahan Bakar Thorium


Kliklikaliku - Mungkin kita sudah sering mendengar mobil berbahan bakar gas, listrik, sinar Matahari dan lainnya, tapi apakah anda pernah mendengar mobil berbahan bakar Thorium ?, jika belum berikut ini salah satu contoh mobil konsep yang dikembangkan oleh Laser Power Systems dengan menggunakan Thorium untuk menghasilkan listrik yang akan menjadi sumber kekuatan mesin mobil.


Thorium adalah suatu unsur kimia yang dalam tabel periodik memiliki lambang Th, Unsur kimia satu ini mirip sekali dengan uranium dan merupakan benda padat yang dapat memiliki potensi menghasilkan panas. Menurut CEO Laser Power Systems, Charles Stevens, satu gram Thorium bisa menghasilkan energi lebih dari 28,000 liter bensin, dan hanya delapan gram thorium saja cukup untuk daya kendaraan seumur hidup.



Potongan-potongan kecil dari Thorium akan digunakan untuk menghasilkan panas dan untuk menciptakan laser Thorium. Setelah laser Thorium tercipta maka timbulah uap-uap panas untuk menggerakkkan sebuah turbin kecil. Stevens berkata, "berat mesin 227kg akan cukup ringan dan kompak untuk diletakkan di bawah kap mobil konvensional.".


Konsep mobil bertenaga Thorium bukan suatu hal yang paling baru, pada tahun 2009, Loren Kulesus pernah memperkenalkan konsep Cadillac World Thorium Fuel.[san/timBX]

Kamis, 18 Agustus 2011

(ely)

0 komentar:

Posting Komentar