Kamis, 25 Agustus 2011

Nih Jalan Jalan nyang Unik


1. Jalan Terpendek di Dunia

Ebenezer Place, di Wick, Caithness, Skotlandia, dikreditkan sebagai jalan terpendek dunia dalam Guinness Book of Records dengan jarak 2.06 m (6' 9"). Ada satu alamat di jalan:. Pintu depan Bistro No 1, yang merupakan bagian dari Mackays Hotel, yang dibangun pada tahun 1883. Pemilik bangunan, pada saat itu sebuah hotel, diinstruksikan untuk melukis nama di sisi terpendek dari hotel itu. Secara resmi diberi status sebagai jalan pada tahun 1887.





2. Jalan Tersempit di Dunia

Spreuerhofstraße adalah jalan tersempit di dunia, ditemukan di kota Reutlingen, Baden-Württemberg, Jerman. Ukurannya 31cm x 50 cm, dibangun pada tahun 1727 rekonstruksi setelah daerah tersebut benar-benar hancur di bom pada tahun 1726 da secara resmi terdaftar di Land-Registry Office sebagai City Street Number 77


3. Jalan Tercuram di Dunia

Baldwin Street, di kota Dunedin, Selandia Baru, terkenal sebagai jalan paling curam di dunia. Jalan ini terletak di suburb North East Valley, 3,5 kilometer timur laut dari pusat kota Dunedin. Panjangnya 350 meter, bagian dasarnya tidak terlalu curam, dan permukaannya dari aspal, tapi bagian atas jalan buntu ini sangat curam dan terbuat daribeton. Kecuraman maksimumnya adalah sekitar 1:2,86 (19° atau 35%) - artinya untuk setiap 2,86 meter horizontal, naik 1 meter.
Baldwin Street masuk ke Guinness Book of Records, tapi salah cetak sehingga tertulis 1:1,266 (38° atau 79%). Jalan securam ini tidak mungkin dijalani, dan merupakan kesalahan cetak dari 1:2,66, yang juga sedikit lebih curam daripada angka sebenarnya 1:2,86. Kemungkinan lain adalah kesalah pahaman antara derajat dan persen, yaitu antara 38% dan 38°.
Namun Guinness Book masih mengakui Baldwin Street sebagai jalan tercuram di dunia dengan 35%. Canton Avenue di Pittsburgh mungkin lebih curam, secara resmi 37%. Selain itu jalan-jalan curam lainnya adalah Eldred Street di Highland Park, Los Angeles, California, yang memiliki kecuraman antara 32% sampai 33.3%; dan Filbert dan 22ndStreets di San Francisco, keduanya 31.5% (sekitar 17°).
Asal Mula
Kecuraman Baldwin Street terjadi secara tidak sengaja. Seperti halnya banyak jalan lain di Dunedin, dan di Selandia Baru secara umum, jalan-jalan direncanakan dalam bentuk jaring tanpa memperhatikan terrain, biasanya oleh perancang di London. Dalam kasus Baldwin Street (dan Dunedin), tata letaknya dirancang oleh Charles Kettle pada akhir abad ke-19. Jalan ini dinamai menurut William Baldwin, seorang Provincial Councillor dan pendiri surat kabar Otago.
Walaupun jalan buntu, Baldwin Street terhubung di atas dengan jalan ke Calder Ave dan Arnold Street. Jalan-jalan yang paralel dengan Baldwin semuanya juga curam: Arnold St (1:3,6), Dalmeny (1:3,7), and Calder Ave (1:5,4).
Perayaan tahunan
Jalan ini menjadi tuan rumah dari perayaan tahunan "Baldwin Street Gutbuster". Setiap musim panas sejak pertengahan 1990-an, diadakan lomba lari dari dasar ke puncak dan turun lagi. Lomba ini diikuti oleh 1000 pelari setiap tahun. Pada tahun 2001, seorang mahasiswa University of Otago berusia 19 tahun meninggal ketika sedang menuruni jalan ini dengan wheelie bin bersama temannya. Ia tabrakan dengan sebuah trailer yang sedang diparkir dan tewas seketika. Temannya mengalami gegar otak.

4. Jalan Paling Bengkok di Dunia

Lombard Street adalah jalan yang paling bengkok di dunia dan dapat ditemukan di San Francisco. Hanya bagian dari Lombard Street panjang dan bagian bengkok dapat ditemukan di Rusia Hill antara Hyde dan jalan-jalan Leavenworth.
Ini hanya mengukur seperempat atau panjang mil antara poin dan batas kecepatan hanya lima mph dan Anda hanya bisa berkendara satu cara ke arah bawah. Di kedua sisi jalan rumah rumah mewah yang paling mahal di San Fransisco, rumah kota dan kondominium yang sangat banyak dicari.
Dibangun awalnya karena kendaraan tidak bisa mengatasi gradien 27% jadi disarankan bahwa switchbacks dari tikungan pin rambut dibangun sehingga membuat pendakian atau keturunan lebih mudah dikelola. Ini juga cukup sulit bagi pejalan kaki untuk memanjat gradien 16% lebih mudah dikelola.......

5. Jalan Paling Rumit

Judge Harry Pregerson Interchange terletak di Los Angeles, CA, dan merupakan salah satu simpang susun paling rumit di negeri ini. Izin masuk dan keluar ke segala arah antara I-105 dan I-110. Ini adalah stack pertukaran dengan lapisan jembatan membuat jaringan jalan rumit memungkinkan menjadi kelancaran arus lalu lintas meskipun kedua jalan raya antarnegara. Interchange ini dibuka pada tahun 1993. Ini adalah 4 tingkat pertukaran dengan jalur akses yang terbatas yang dapat digunakan oleh kendaraan tertentu.

6. Jalan Terpanjang di Dunia

Australia Highway 1 adalah jaringan jalan raya yang menghubungkan benua Australia, bergabung dengan semua ibukota negara daratan. Total panjang sekitar 14.500 km (9.000 mi) itu adalah jalan raya nasional terpanjang di dunia, bersama dengan Jalan Trans-Siberia (lebih dari 11.000 km [6.800 mi]) dan Jalan Raya Trans-Canada (8.030 km [4.990 mi ]). Setiap hari lebih dari satu juta orang melakukan perjalanan melewati beberapa bagian jalan ini.


7. Bundaran Terbesar

Tidak banyak orang yang menyadari hal ini ketika mereka sedang mengemudi di sekitar Putrajaya, terutama dekat kantor Perdana Menteri. Cobalah untuk menjernihkan pikiran dan amati saat Anda mengemudi, dan Anda akan segera menyadari bahwa Anda memang mengemudi sepanjang bundaran berpotensi terbesar di dunia. Malaysia Boleh!
Alasan orang utama tidak mencatat adalah karena mereka cenderung berpikir itu hanya sebuah bukit. Panjang keliling bundaran ini sekitar 3.4km, dan jalan yang circumvents itu Persiaran Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah.




8. Jalan Terluas

9 Juli 1816, Argentina ulang tahun. Pada hari penting ini, Argentina Merdeka, jalan utama di pusat kota Buenos Aires Aires, di beri nama 9 de Julio dalam rangka memperingati acara besar Argentina. Tapi ini bukan hanya jalan apapun. Anda harus melihatnya untuk mempercayainya. Sembilan jalur lebar, dengan median berkebun antara arus lalu lintas yang berlawanan, ini adalah jalan terluas di dunia.
Mereka dengan kecepatan yang cepat dan kaki panjang akan beruntung jika mereka sampai ke sisi lain dengan perubahan dua lampu lalu lintas yang ditempatkan di setiap persimpangan jalan.Sebuah tempat penyeberangan pejalan kaki biasanya memerlukan beberapa menit tambahan dan beberapa lampu hijau. Namun, pemberhentian tak terelakkan di tengah memberikan perspektif besar besarnya jalan serta kota. Jalanan berjalan jauh di kedua arah dan menghubungkan bagian yang unik dari metropolis besar. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan, terutama, Obelisk tersebut.


di coment ya gan . . ;))

0 komentar:

Posting Komentar